KEPALA BPN RI HENDARMAN SUPANDJI MELEPAS PESERTA JALAN SEHAT

Tuesday, December 31st 2013. | Berita

bpn riKepala BPN RI Hendarman Supandji, Sabtu (21/12), melepas peserta Jalan Sehat yang merupakan puncak kegiatan dalam rangka memperingati Hari Agraria Nasional ke-53 tahun 2013. Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan bhakti sosial berupa pengobatan umum/gigi, khitanan massal, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, operasi katarak, serta pertandingan berbagai cabang olah raga.

Dalam sambutannya Hendarman mengatakan, BPN RI terus berbenah diri dan melakukan Reformasi Birokrasi, mengembangkan sumberdaya manusia, dan secara terus menerus melakukan inovasi agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat. Keluarga Besar BPN RI mempunyai tugas yang besar untuk mewujudkan Badan Pertanahan Nasional yang “baru”. BPN RI yang trengginas, bermoral, berintegritas dan menjunjung tinggi kepentingan rakyat.

“Saya yakin, dengan tekad yang kuat, dibarengi dengan kerja keras seluruh jajaran, tantangan yang besar ini akan mampu kita wujudkan bersama. Untuk itu, saya berharap saudara-saudara mempunyai visi dan misi yang kuat dalam membangun kelembagaan BPN RI yang berwibawa di mata rakyat dan memberikan pelayanan pertanahan terbaik kepada rakyat, bangsa dan Negara. Pelayanan pertanahan yang memiliki moto cepat, murah, sederhana, pasti dan anti korupsi. Sapta Tertib dan Sapta Pembaharuan harus menjadi pegangan seluruh aparat BPN RI,” tegasnya.

Dalam rangka mencapai kesejahteraan rakyat sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Tahun 1945 Badan Pertanahan Nasional RI senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Badan Pertanahan Nasional RI terus menerus melakukan perbaikan disemua sisi, melengkapi kekurangan-kekurangan dan meningkatkan kinerja dan profesionalime seluruh jajaran baik di Pusat, Kantor Wilayah BPN Provinsi maupun Kantor-kantor Pertanahan. Pembenahan yang kita lakukan alhamdulillah telah mulai menunjukkan hasil yang menggembirakan. Pada awal tahun ini dalam laporan keuangan BPN RI mendapatkan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan Paragraf Penjelasan.

“Saya telah meminta kepada seluruh jajaran BPN RI agar bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang menjadi catatan opini tersebut sehingga Tahun 2014 opini BPK harus menjadi WTP tanpa catatan-catatan. Selain perbaikan atas opini BPK, BPN RI telah menerima masukan dari KPK untuk perbaikan gedung-gedung kantor khususnya gedung untuk penyimpanan warkah dan arsip-arsip pertanahan lainnya agar kondisi kantor aman dan nyaman sehingga pelayanan pertanahan kepada masyarakat dapat ditingkatkan,” tambahnya.

Dalam rangka memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat, BPN RI terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan, diantaranya Pelayanan Satu Hari ( One Day Service), Pelayanan Hari Sabtu (Weekend Service), Pelayanan Malam Hari (Evening Service), Layanan Anggota Masyarakat (Layang Mas), BPN Go Mobile berupa Simtanas (System Informasi Pertanahan Nasional) yang dapat di download di app store android, Lantum (Layanan Tujuh Menit), Intan (Informasi Pertanahan) dan lain-lain. sumber : bpn.go.id

Via Email:
tags: ,

Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.